Rabu, 02 Januari 2008


Martin: Teman teman ATMIWAN, Anda pasti pernah dalam hidup ini mengalami hal yang luar biasa, entah itu suka, manis atau sedih, pahit dan sekarang ternyata sudah anda lalui. Anda menemukan arti dari hidup ini. Teman teman ATMI yang lebih muda mohon sharingkan pengalaman Anda. Ini akan sungguh menjadi kekuatan, pelita bagi kami semua dalam mengarungi hidup ini. Terima kasih.

----- Original Message -----
Sent: Wednesday, January 02, 2008 8:18 AM
Selamat pagi pak Tony
Saya mendukung ide yang bagus ini. Kemarin pagi saya mulai membaca buku renungan Ziarah Batin 2008, cetakan OBOR. Bacaan pertama langsung membuat hati saya demikian sejuknya. Bil. 6:22-27. Maz. 93:1-5, Gal. 4:4-7 dan Luk. 2:16-21. Tuhan maha baik, menciptakan kita sempurna. Saya pikir setiap orang bila sudah menemukan arti, panggilan dalam hidupnya maka sebagian besar masalah dalam hidupnya akan terselesaikan dengan baik (Roger). Hari kedua tahun 2008 ini juga bacaannya menginspirasi saya. Buku renungan ini bagus Pak, bisa menjawab pertanyaan- pertanyaan dalam hidup kita.....(terserah mau pakai tidak jawaban itu) Limas itu hanya sampai habit ke 7 shapen the saw, asahlah gergaji. Tapi Covey membuat habit ke delapan, yakni habit kemuliaan. (ketika ia berusia diatas 70 thn). Melakukan, mengispirasi orang lain untuk menemukan kemerdekaan dari dirinya. Ini mendekat ke sang Chalik, pak Tony. .

Sent: Tuesday, January 01, 2008 11:10 PM
Subject: RE: SUMBANG FOTO ALUMNI

Selamat malam Pak Martin,

Pak tiba2 saya teringat gambaran dari 7 habits yang berupa limas dimana setelah usia pension dimanakah dan seperti apakah posisi kita ?? Dimana kalau tidak salah diantaranya :

1. Hidup mengandalkan pertolongan anak atau saudara

2. Sudah menghadap sang Chalik

3. Hidup masih bekerja untuk diri sendiri

4. Menikmati hidup dengan simpanan

5. Hidup seperti kondisi sebelum pension ( mandiri dan tidak membutuhkan pertolongan orang lain)

Saya tahu ini tidak mudah, bahkan Injil saja yang diberitakan ribuan tahun dengan contoh2 nyata masih saja tidak dihiraukan, namun tetap dengan setia at least tiap minggu diberitakan supaya umat sadar apa yang sudah dilakukan dan dampaknya ??

Nah…….nggak ada salahnya kalau kira2 dari Bapak2 bisa menulis suatu nasehat untuk teman2 kita yang masih muda, bagaimana menyikapi hidup supaya kelak bisa menjadi no 4 atau 5 diatas ?? Tidak mudah, tapi saya melihat di Amerika ada majalah khusus membahas soal hidup sesudah pensiun ? Siapa tahu Pak Martin punya pengalaman atau dari teman2 bisa dirangkum dan paling tidak bisa menyadarkan teman2 yang mungkin semasa mudanya Berjaya namun setelah tua malah kesulitan ?? What do you think Pak ?? Just idea, kadang2 pengalaman dari teman2 sendiri bisa juga menggugah hati para alumni ??

Thanks Pak, tetap semangat.

Salam, Tony S


Tidak ada komentar: