Kamis, 25 September 2008

Usul Cincin ATMI




SURAT TERBUKA UNTUK ALUMNI ATMI.

Saudara saudara se alumni ATMI khususnya ATMI SOLO,tak lama lagi kita akan merayakan Lustrum 40 th pada tanggal 28-29 Desember 2008, berarti sudah ada lulusan 37 angkatan yang telah lulus dan jumlahnya alumni lebih dari 1000 orang dan telah tersebar dimana mana,baik yang jadi karyawan,wiraswastawan,pendidik dan lain lain profesi.
Sehingga kemungkinan dimana mana kita dapat ketemu sesame alumni ATMI, terutama dalam hubungan business, seminar ataupun dalam pameran pameran mesin dan industri,tetapi kita tidak saling kenal karena biasanya alumni ATMI hanya kenal kakak kelas dua tahun keatas dan adik kelas dua tahun di bawah. Kita baru tahu seseorang itu sesame alumni apabila telah ada kontak pembicaraan ngalor ngidul dan akhirnya tanya alumni mana ?
baru ketahuan dia adalah saudara seperguruan.
Untuk ini saya usulkan,alangkah bainya kalau kita alumnus ATMI mempunyai tanda pengenal ( tanda identitas) diri, misalnya dengan memakai college ring ( cincin alumni). Memang tidak semua orang suka memakai cincin termasuk saya sendiri,tetapi pada kesempatan (event) tertentu kita memakai cincin alumni akan berdampak lebih positif atau menguntungkan,misalnya pada acara seminar ,wawancara dan business dealing tentunya kita lebih tahu siapa yang dihadapan kita,setidak tidaknya sesama alumnus akan lebih saling percaya dan mungkin ada nilai plus sendiri.
Sebenarnya idea ini telah pernah saya sampaikan pada reuni 25 tahun yang lalu tetapi,mungkin karena waktunya belum tepat atau persiapan saya presentasi kurang lengkap sehingga tidak ada follow upnya.
Saya lampirkan design idea saya untuk cincin alumni ini,sekali lagi ini baru idea baik bentuk, kata semboyan yang tertulis, maupun gambar logo ditengahnya, sjukur semua orang dapat menerima atau ada idea yang lain silahkan atau mau di sayembarakan okay, yang penting tujuannya tercapai kita para alumnus punya identitas ATMI sebagai kebanggaan kita semua.( lihat di attachment).
Material cicin terserah bagi si pemakai, boleh buat sendiri (anak ATMI suka ngasil) boleh dari Stainless Stell, perak baker (pewtery),perak,emas atau platina. Yang penting designnya telah disetujui bersama . Mungkin yang baru lulus cukup pakai perak bakar seperti pada photo terlampir,tetapi yang sudah jadi boss ya mungkin bisa pakai cicin dari emas putih bila perlu dipasang berlian atau ruby ditengah lingkarannya.
Di cincin itu akan di ukir atau di emboss nama dan angkatan alumni.

Penjelasan design cicin alumni terlampir,
1. Bentuknya dengan radius disisi kiri kanan seperti drum atau barrel anggur memberi kesan bentuk wadah yang kuat dan tahan lama.
2. Rangka atau frame bertuliskan UNITAS IN FAMILIA ATMI yang kita artikan Bersatu dalam Kekeluargaan.
3. Logo atau simbul ditengah adalah gambar mascot ATMI yang sengaja atau tidak sengaja akan kita selalu kita kenang biarpun hanya tumpukan 3 bis beton dekan ganti pakaian dulu. Juga dapat menggambarkan semangat tiga roda besar kecil,yang besar mendukung yang kecil, ketiganya bergandengan tidak tertutup seperti tiga roda,karena kita tahu kalau gear saling menyentuh artinya gear itu tidak dapat bergerak.
NB. Cicin diphoto terlampir hanya prototype supaya lebih kelihatan realnya.
Saya harap usulan ini dapat dipertimbangkan untuk kita semua,silahkan beri masukan atau usulan.
Linggo - ATMI 4-71

Hi temen temen ide cincin itu bagus sekali, tapi harus dipikirkan cincin itu akan diberikan kapan? Kalau pada waktu wisuda cincin itu harus relatif tidak mahal. Kalau dijual bebas kepada alumni yg mau ya bisa dengan mutu berbeda dan harga beda. Mudah mudahan ikut nimbrung tambah pusing atau malah gampang kalau bentuknya sama beda material. Yang pasti rekan rekan yg masih diatma saat ini; alumni maupun siswa pati lebih yau buat yg bagus tapi bisa di cnc.
Salam sandjaja

Tidak ada komentar: