Kamis, 13 Maret 2008

Menyambut Peringatan 40 tahun ATMI

Selamat pagi semua, rekan ATMI dari semua angkatan dimanapun anda berada

Saya berusia baru enam puluh tahun. Expresi saya yang pertama tentang "40th ATMI - IT'S OUR TURN !!" adalah terharu, membaca demkian banyak masukan yang konstruksif. Hal ini mengisayaratkan kepada saya, teman teman merasa memiliki ATMI yang luar biasa. Baru saja mendengar mau reuni 40 tahun ATMI, banyak menyumbangkan pendapat dengan emosi yang masimum. Emosi yang baik, karena maunya nanti bisa memberikan sumbangan besar kepada kemajuan ATMI. Saya salut dan mendukung sepenuhnya rencana ini dan Ini masukan untuk panitya:

Sesungguhnya kita ada 3 kelompok, inilah kita:

  1. Reptilian, kelompok otak kadal. Kebutuhannya adalah makan, tidur, kebutuhan sex tinggi, pingin kawin dan beranak. Suka ngantuk setelah makan siang, lalu tertidur. Selalu lihat jam mau pulang, atau kapan jam makan siang dan akhir bulan terima gaji. Kepana harus ada reuni, ini mengganggu kenyamanan, kurang kerja katanya. Urusan saya saja banyak kok mau mengurusin reuni. Kalau menemukan jenis ini, ketahuilah teman kita memang di kuasai otak "Kadal"
  2. Mammalian, ini kelompok otak asu, kebo, ketek, cacing, cangkemmu, anggota NATO, mereka dikuasai emosi, merasa terganggu daerah kenyamannya. Mereka juga sangat terganggu kalau ada sesuatu yang baru, dan merasa segera memberikan respon yang emosional. Pukul dulu urusan kemudian, lu mau tersinggung EGP. Lihatlah kelompok mammalian ini, bicara tanpa bepikir dan menyakitkan.
  3. New Mammalian, ini kelompok yang memiliki otak kesadaran tinggi. Melihat dunia ini mesti diperbaiki. Kalau ada yang salah, itu juga karena saya, saya juga memberi kontribusi atas kesalahan itu. Dalam bertindak dan bicara sudah memperhitungkan sebab akibat. Mereka bertanggung jawab atas semua tindakannya, mereka mau mengerti bahwa ada orang orang yang otak kadal dan mammalian. Mereka selalu menggunakan cermin, bolp, hati dan batu dalam menghadapi sesuatu stimulan. Yaitu Kesadaran diri, Imaginasi, Suara hati dan Peinsip hiidup yang tepat. Mereka memiliki kematangan emosional yang tinggi.

Tidak satupun dari kita hanya memiliki 1 dari ketiganya, maka kita semua memang berotak kadal, mammalian dan new mmammalian. Tergantung mau kemana kecenderungan itu, dibuthkan paradigm shift . Contoh kalau anda lemah ketiga tiganya, sebagai lekaki nanti Anda tidak jantan, tidak romantis dan tidak bisa memuaskan isteri. Bukankah ketiganya dibutuhkan untuk keharmonisan berumah tangga? he heh he ach sudah ini bukan training paradigm shift (7Habits).... Kita butuh orang yang berpikir seperti Ilovu HTP 28, tetapi jangan tinggalkan kelompok satu dan kelompok dua.

Salam hangat saya
Email baru: martin.teiseran@yahoo.co.id
Martin T Teiseran- hp 085 225 906 697
http://martin1948.blogspot.com
http://atmisolo.blogspot.com


Sent: Wednesday, March 12, 2008 11:14 AM

Subject: [atmi-net] Re: 40th ATMI - IT'S OUR TURN !! ( 1 )

dear all,

cak priya sebelumnya saya forwardkan ke milis atmi yach.... soale ketoke durung masuk ke milis, ben ikut diwaca juga ngerti nek cak priya komandan go acara 40th ATMI.

Menyambut unek2 asal njeplak juga alias NATO, memang diarena forum begini lebih terbuka apa yang terkondisi riil sekarang ini.

Usulan atau omongan lebih mudah daripada sebagai penggiat acara yang sampai jungkir balik gulung koming!!!!! Sebenarnya acara ini sebaiknya sebagai penggiat adalah yang ada di institusi ATMI dan Alumninya, kalau mau acara reuni2an ah itu biasa mungkin setiap waktu sering bertemu dan itu lebih terasa acara hura-hura tanpa arah sebaiknya acara reuni bukan sebagai yang POKOK.

Ada 2 usulan yang saya sampaikan(iki yo melu NJeplak)

1. Personal Buiilding artinya acara ini nanti lebih untuk difokuskan pada Institusi ATMI dan beserta dididikannya, apa yang hendak diisikan mungkin sudah banyak yang disampaikan rekan2 semua tinggal ini bagaimana acara dibuat.

Untuk acara ini sebaiknya lebih banyak dilibatkan para alumni karena dari merekalah dunia luar ssudah mereka kenal.

2. Social Responsibility artinya acaranya instituisi ATMI dan Alumni terhadap wilayah sekitar atau wilayah lain yang dirasa untuk dibantu, diharapkan bisa menimbulkan rasa EMPATI bagi Warga Institusi ATMI dan Alumninya. Sebaiknya bukan hanya sebagai bentuk penyerahan saja tapi bisa mungkin lebih ke pendampingan dan keterlibatan.

Wis gitu sik le Njeplak NATO

Nuwun

ilovu

htp

XXVIII


Patric Priya Darmanto <patric_priyad@yahoo.com> wrote:

Dear All,

nyambung yo dab...

.....tentang NATO (Not Action Talk Only) ato asal nJeplak, aku punya pendapat sendiri, bahwa orang mau bicara entah secara kasar atawa halus, entah misuh2 atawa ngalem alias memuji, itu berarti orang itu memperhatikan kita dengan cara mereka sendiri, itulah ekspresi mereka, hasil dari pengalaman hidup sejak kecil hingga sekarang. Itu jauh lebih baik daripada kalau hanya diam saja dan tidak peduli pada apapun yang terjadi.

Hal inilah yang terjadi saat ini, dan trus terang aku sungguh senang dengan respon semacam ini karena respon inilah yg spontan, asli tidak dipoles, nggak malu dan nggak ragu apalagi takut, dan juga aku yakin nggak ada tendensi apapun kecuali semata-mata hanya untuk menunjukkan kepedulian rekan2 semua pada almamater, ATMI tercinta.

Untuk itu aku sudah mengumpulkan tulisan teman2 menjadi satu, bukan membuat resume lho, menjadi sebuah rangkaian tulisan berkesinambungan yang menarik untuk disimak bersama. Dan mestinya akan memudahkan teman2 yang lain yang tidak mengikuti sejak awal perkembangan yang terjadi (lihat di attachment yang kusertakan). Tulisan itu sudah langsung kusampaikan ke pak Bos, ben Bos’e yo ngerti lan tambah melek, tambah mudeng, tambah apa2ne...

Dari tulisan yang telah dilontarkan teman2 nyatalah bahwa anda semua peduli dengan perkembangan ATMI. Bila dibandingkan “ATMI JaDul” dengan “ATMI Masa Kini” memang lain, dan harus lain karena tentu saja tuntutan dunia luar juga sangat berbeda. Tulisan dari Mas Sanjaya Pamungkas telah sedikit mengulas bagaimana perkembangan ATMI sekarang ini, bagaimana ATMI mencoba mengikuti dan menyelaraskan tuntutan dan kebutuhan dengan segala perubahannya. Dan pasti bukan suatu perkara yang mudah untuk itu, karena kebutuhan dan tuntutan terus berkembang dahsyat, sementara sumber daya yang ada masih terseok-seok.

Tak tunggu respon konco2 liyane…

Bapak-bapak angkatan sepuh endi ki? Koq belum ngasi wejangan?

Vriendelijke groet!

pry

1 komentar:

indrahuazu mengatakan...

info:
mahasiswa ATMI mau mengadakan pentas seni di stadion sriwedari besok pada bulan November.
pentas seni ini adalah kegiatan kemahasiswaan dari Senat Mahasiswa.
kami benar2 membutuhkan bantuan dari para alumni berupa dana..hehhe
info lengkap dan proposal ada jika diperlukan.
kami benar-benar butuh bantuan
cp: xsemhuazu@gmail.com