Selasa, 22 Juli 2008

Pak Elman Main Telor PYSANKA


Kalau Pak Martin menjelang pensiunnya menyiapkan diri menjadi jurnalist, saya lebih memilih menjadi seniman telur. Ada banyak alasan mengapa saya memilih PYSANKA, seni melukis telur dari Ukrainia ini sebagai hobby baru pengisi waktu luang.

1. Sangat melatih kesabaran saya, mulai dari penanganan material yang jelas bukan mild steel, hingga kesabaran menunggu HASIL AKHIR lewat PROSES.
2. Katanya melatih otot2 kecil diseputar telapak tangan dan jari-jari, sesuatu yang tak terlatih waktu di kampus, karena konsentrasi pada otot yang lebih besar.
3. Melatih kekuatan mata, fokus membuat mata menjadi kuat.
4. Saya yakin suatu hari nanti saya akan menyenangkan hati orang lain dengan memandang yang indah-indah sekaligus punya nilai religius.....easter eggs.

Sebenarnya ada alasan lain mengapa saya prefer hobby ini than jurnalist:

1. Saya tidak perlu buat appointment dengan telur, 'dia' siap setiap saat
2. Saya tidak perlu mengatur tutur kata, karena si telur tidak bisa ngomong
3. Dan saya tidak perlu takut dia tersinggung, kalaupun tersinggung paling-paling pecah, tapi tidak akan marah dan sakit hati.
Ha,ha,ha.....................
Elman

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Koq yang dipilih bisa-bisanya suatu kesenian dari tempat yg begitu jauh lho.. Ukraina!
Apakah Beliau ini sering berkunjung ke sana, atau barangkali sering berjumpa dengan dara2 'Ukraina'..